LKMO 2009


Sebagai mahasiswa hendaknya aktif dalam kegiatan-kegiatan diluar kampus kerena selain ilmu yang didapat dari lingkup (ruang kelas) mahasiswa juga membutuhkan pengalaman-pengalaman dan ilmu lain yang tidak dipelajari didalam kampus sendiri. Berkaitan dengan hal tersebut HMJ Sastra Arab Fak. Sastra Universitas Negeri Malang menyelenggarakan kegiatan yang membekali Mahasiswa dengan hal-hal yang mahasiswa butuhkan kelak.


Pada tanggal 06 s/d 08 Maret 2009 HMJ Sastra Arab Univesitas Negeri Malang menyelenggarakan kegiatan “Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO)”. Tepatnya di Balai Desa Bumiaji Batu Malang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahun yang diadakan Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan, pada tahun ini (2009) pesertanya adalah dari Maba (angkatan 2008), sedangkan panitia dari angkatan 2007.

Kegiatan ini dengan tema “Menyamakan Persepsi dan Menumbuhkan Dedikasi serta Loyalitas untuk Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang Solid”, secara umum bertujuan: Menyiapkan dan mengembangkan minat mahasiswa sebagai kader pemimpin yang tangguh Membekali mahasiswa baru agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang organisasi, berkepribadian yang mantap dan mandiri, serta semangat kebangsaan dan cinta tanah air Memantapkan intelektualitas, kedisiplinan, jati diri serta sosialisasi mahasiswa.

Salah satu Materi yang diberikan antara lain Manajemen Diri & Waktu, Manajemen Organisasi, Analisis SWOT, dan Teknik Sidang, selain itu ada yang dilaksanakan di luar ruangan yaitu Out Bound, dimana mahasiswa agar bisa berinteraksi langsung dengan lingkungan.

Demikian pengenalan singkat kegiatan-kegiatan HMJ Sastra Arab UM…

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
 
 
Blue Wings - Handwriting
 
Copyright © GAPURA NEWS