Sekilas, Cinta Remaja

Nah untuk kali ini aku tertarik untuk sharing bareng tentang cinta dalam remaja, sebab cinta dan kehidupan remaja adalah satu tubuh yang menyatu, ketika salah satu temanku nanya padaku "sebenarnya apa si cinta itu..??” saat itu aku sempat kebingungan mesti jawab apa, karena setiap orang mempunyai panafsiran yang berbeda-beda terhadap cinta itu tergantung pada yang dirasakannya… kalo ada seseorang yang mengatakan cinta itu membuat seseorang bahagia dan ada yang mengatakan membuat seseorang menderita hal itu benar dan wajar saja karena cinta yang dirasakannya berbeda..

Sebenarnya apa si cinta itu..???
Menurut kahlil kibran “Tiada seorangpun yang mengerti akan cinta itu kecuali bagi mereka yang pernah merasakan dan bagi mereka yang pernah menangis karena cinta”. So, pada hakikatnya setiap orang sudah mempunyai penafsiran sendiri dalam memaknainya sebab setiap remaja pernah tersentuh cinta.. mungkin ada yang merasakan manisnya dalam bercinta ada pula yang merasakan pahitnya dalam bercinta.

Bisa juga diartikan bahwa cinta itu adalah anugerah ilahi yang membuat seseorang tidak bisa untuk melupakan orang lain (yang dicinta) yang disertai rasa ingin memilikinya dan dicirikan dengan adanya rindu, salah tingkah bila dihadapannya, hadirnya selalu dalam lamunan, rasa kecewa/cemburu bila ia bersama orang lain dan sebagainya. Mungkin diantara kalian mempunyai pandangan berbeda mengenai arti cinta..?? dan itu wajar…

Biasanya orang yang sedang dimabuk cinta lapar jadi kenyang, tidur tidak nyenyak, rela mengorbankan serta mengerjakan segala sesuatunya hanya untuk menyenangkan sang pujaan hati, bahkan tak memperdulikan disekelilingnya jangankan nasehat orang lain, nasehat Ortu dan teman dekatpun diabaikan. Bila rindu menggebu-gebu pintu belakang atau jendela jadi jalan utama dan pagarpun dilompati untuk berjumpa sang pujaan hati untuk mengobati rasa rindu padanya, itsss bukan pengalaman pribadi lhoh, tapi kata sobatku … he he..!!

Coba perhatikan disekeliling kita pasangan-pasangan yang sedang dimabuk cinta (boleh jadi kita), mereka berduan dengan mesranya, gandingan tangan serta canda gurau dengan cubit sayang, mengukir janji hidup semati akan bersama, seakan dunia ini hanya miliknya berdua.. waw sungguh luar biasa…??!!!

Orang yang Benar-benar Menyayangimu
“Bukan orang yang sekedar tau apa yang kau suka dan apa yang kau benci, tapi orang yang mengerti apa yang terbaik untukmu.
Bukan orang yang sengaja care sama kamu, tapi orang yang selalu mengerti tentang keadaanmu.
Bukan orang yang ingin memilikimu, tapi orang rela kehilanganmu demi kebahagianmu bersama orang lain.
Bukan orang berani menyentuhmu, tapi orang yang merasa kamu terlalu suci untuk disentuh,
Bukan orang yang suka keindahan di dirimu, tpi orang yang mau terima kamu apa adanya”. Bagitulah kata temanku.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
 
 
Blue Wings - Handwriting
 
Copyright © GAPURA NEWS