Oretan Singkat PPL (UM & UNISMA ) di SMA Negeri 1 Malang

Berawal pada hari selasa, tanggal 01 Pebruari 2011 dan berahir pada hari sabtu taggal 30 April 2011, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA Negeri 1 Malang yang yang beranggotakan 17 Mahasiswa. 3 dari jurusan Pend. Sastra Jerman (M. Basthomi, Heni setyowati, Arieska Opta S.), 3 dari jurusan Pend. Sastra Arab (Fathin Mahsunah, Yusman, Arini Syahdiyah), 5 Pend. jurusan dari jurusan Kimia (Ardi W.S, Anis Syukrun, Ayu Endarti, Auliawati, Ayu pragantini ), 3 dari jurusan Pend. Fisika (Lailatul Masyruroh, Kharisma Riski Andita, Indah Setyorini), dan 3 dari jurusan Pend. Biologi (Azizul Ghafan C.S, Dewi kumalasari ,Tiurma marantika).


Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), piket, dan kegiatan lainnya, tim PPL terlebih dahulu mengikuti materi yang disampaikan oleh staf-staf kepegawaian yang berhubungan dengan Kurikulum, Sarana-prasarana, Kesiswaan, Tata Usaha (TU), Humas, Tatib, Bimbingan Konseling, dan lain sebagainya. Penyampaian materi tersebut berlangsung selama 4 hari.

Selama proses perjalanan PPL berlangsung mahasiswa PPL mendapat banyak pengalalaman, keluarga baru baik dari jajaran dewan guru, siswa, maupun staf–staf kepegawaian lainnya, serta teman seperjuangan dari kampus UNISMA. Kami merasa kita adalah keluarga besar yang terhimpun dalam naungan SMA Negeri 1 Malang.


Sahabat-sahabat seperjuangan kami dari UNISMA yang melaksanakan PPL bersama kami mulai taggal 24 Januari hingga 7 Pebruari 2011 dan berjumlah 10 mahasiswa. 3 dari jurusan pend. Matematika (Fandi Puspita Negara, Ani Marlina, Arfa Khazaima S.), 4 dari jurusan pend. Bahasa Inggris (Humairah khairiyah, Ach. Kanzul Fikri, Firman Parlindungan), 3 dari jurusan pend. Bahasa Indonesia (Yulia Mega Purwandhini, Rosita Puspitasari, dan Holifah).

Walaupun kebersamaan diatara kita (UM & UNISMA) bagitu cepat namun sangat berharga dalam perjalanan hidup kita, Kita adalah bagian dari seperjugan dan keluarga besar yang pernah hidup bersama dalam setiap langkah dan tindakan menuju masa depan yang bahagia, canda gurau selalu menghiasi hari-hari disaat kita masih bersama dikala itu. Kreasi, semangat, dan senyum kalian terus akan melekat dalam hati yang Insya Allah mengantarkan pada kesemangatan pada diri untuk melakukan yang terbaik khususnya untuk diri kita, keluarga, bangsa dan Negara.

Itulah sekilas Singkat potret Pratik Pengalaman Lapamgan PPL 2011 di SMA Negeri 1 Malang.
Dan untuk Foto-foto PPL serta oreran lainnya dapat di cari di: (http://yusman-gpr.blogspot.com) atau langsung kunjungi: http://yusman-gpr.blogspot.com/2011/05/foto-foto-ppl-um-di-sma-negeri-1-malang.html

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
 
 
Blue Wings - Handwriting
 
Copyright © GAPURA NEWS